Diberdayakan oleh Blogger.

Haruskah Ponsel Nokia memakai Android ?

Kabar tidak mengenakan di alami oleh Nokia. Vendor dengan slogan 'connecting people' tersebut harus menerima kenyataan pahit situasi yang tengah dialami di China. Nokia sedang berjuang melawan arus PHK karyawan dan Penutupan kantor. Hal ini membuat publik bertanya-tanya, apakah yang mempengaruhi kemerosotan Nokia adalah langkah Nokia yang lebih memilih memakai sistem operasi Windows Phone bukan Android ?

Haruskah Ponsel Nokia memakai Android ?
Ditengah booming beberapa perangkat selular yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya, Nokia justru memilih menggunakan sistem operasi besutan Microsoft yaitu OS Windows Phone. Hal ini menjadi salah satu pertanyaan besar bagi masyarakat akan langkah yang di ambil vendor asal Finlandia tersebut.

Peluncuran Nokia Lumia 920 memang salah satu yang di tunggu oleh para pecinta gadget khususnya penggemar Nokia. Ponsel unggulan tersebut memiliki spesifikasi yang cukup canggih yang di khususkan bersaing dan berada di jajaran atas bersama iPhone 5 dan Samsung Galaxy S3.

Alasan Nokia memilih OS Windows Phone mungkin karena vendor Finlandia tersebut ingin tampil beda seperti layaknya Apple dengan iOS dan Blackberry yang juga punya sistem operasi sendiri. Walaupun Android sedang booming, Nokia lebih memilih menghadirkan OS yang berbeda, maka keluarlah Widnws Phone.

Terbukti memang perilisan Lumia Series selalu menjadi pusat perhatian banyak orang di seluruh dunia terutama Lumia 920 sebagai ponsel unggulan. Sukses tersebut kini harus di pertanyakan mengingat apa yang di alami Nokia di negara dengan penduduk terbesar, China.

The Wall Street Journal baru saja melaporkan bahwa Nokia telah menutup dua kantor wilayah penjualan di Cina (Chengdu dan Shanghai) sebagai bagian dari upaya reorganisasi yang lebih luas. Seperti yang dikutip di situs warta digital Republika.com.

Nokia yang pernah menguasai pasar gadget dunia melakukan langkah penutupan dan pemecatan yang bertujuan untuk menjaga perusahaan tetap berjalan sementara mereka juga berusaha mendapatkan kembali pangsa pasar yang telah jatuh ke tangan iPhone dan Android.

Hal ini sangat menarik sebagaimana sebuah survey yang dilakukan oleh Phone Arena yang belum lama dipublikasikan belum lama ini. Sebanyak 6.069 responden yang mengikuti survey dimana pertanyaan yang diajukan adalah "Haruskah Nokia beralih ke Android?".

Sebanyak 59.83% (3631 suara) atau melebihi setengah responden menjawab 'Ya', sedangkan sebanyak 35.28% (2141 suara), berpendapat lebih baik Nokia tetap menggunakan Windows Phone. Sisanya sebanyak 4,89% (297 suara) menjawab 'Saya  Tidak Tahu' yang berkonotasi Nokia seharusnya mendapatkan lisensi OpenWebOS.

Artinya masyarakat dunia lebih setuju Nokia memakai platform Android. Bagaimana dengan anda?

Baca Juga:

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Nokia dengan judul Haruskah Ponsel Nokia memakai Android ?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://setiawanberbagi.blogspot.com/2013/02/haruskah-ponsel-nokia-memakai-android.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Balqish AnNur Qaisyah - Senin, 18 Februari 2013
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Haruskah Ponsel Nokia memakai Android ?"

Posting Komentar