Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengatasi Virus Shortcut di Komputer

Jika anda bergelut di dunia komputerisasi tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya virus. Apa sih virus itu? Virus adalah sebuah program komputer yang kadang bersifat merugikan penggunanya. Sekarang ini terdapat banyak sekali jenis virus, apabila dihitung mungkin jumlahnya akan sampai jutaan atau mungkin ratusan juta. Banyak banget ya??

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang sebuah jenis virus bernama virus shortcut. Virus shortcut adalah virus yang kebanyakan menyerang pengguna komputer. Virus ini merugikan pengguna karena bisa membuat folder hard drive atau flashdisk terlihat kosong atau hanya berukuran 1 kb sementara apabila di klik kanan langsung dari hard drive ata flashdisk nya ukuran masih sama atau mungkin juga bertambah. Ya begitulah cara kerja virus ini.

Bagaimana cara mengatasinya? Untuk mengatasi virus ini anda bisa coba dengan menggunakan anti virus shortcut atau pun manual. Jika anda ingin menggunakan dengan anti virus bisa searching aja di mbah google, ok? karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menghilangkan virus ini secara manual.

Pertama, klik Start lalu pilih run kemudian dalam kotak run ketikkan cmd dan tekan enter. Selanjutnya perhatikan drive flashdisk berada pada drive F misalnya, ketik F diikuti dengan tanda titik dua. contoh F: lalu tekan Enter.


Setelah itu secara otomatis dalam Command Prompt drive F akan terbentuk seperti ini F: \>  lalu tambahkan dengan ketikkan dir, perhatikan contoh F:\> dir dan Enter, maka setiap file folder yang ada di dalam flashdisk akan terlihat pada jendela Command Prompt dan apabila file folder di dalam flashdisk belum muncul pada Command Prompt silahkan ketikkan dir/a atau dir /a, jika sudah muncul pada jendela Command Prompt selanjutnya.


Terahir anda ketikkan attrib –s –h –r /s /d, perhatikan kode attrib –s –h –r /s /d jangan lupa spasi lalu tekan Enter, tunggu beberapa detik sampai proses pengembalian file folder selesai maka secara otomatis dibawahnya pada jendela Command Prompt akan muncul seperti ini F: \> , proses pengembalian file sudah selesai.



Caranya cukup mudah kan? Anda bisa mempraktekan sendiri di rumah jika masih belum berhasil coba ulangi lagi. Belum berhasil lagi, ulangi lagi barangkali ada yang salah. Dan jika masih belum juga berarti virus nya udah bandel artinya komputer kudu di install ulang sob. Hehe.

Demikian informasi tentang Cara Mengatasi Virus Shortcut di Komputer. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih sudah membaca artikel ini. :-)

Baca Juga:

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips and Tricks dengan judul Cara Mengatasi Virus Shortcut di Komputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://setiawanberbagi.blogspot.com/2012/12/cara-mengatasi-virus-shortcut-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Balqish AnNur Qaisyah - Selasa, 04 Desember 2012
Comments
0 Comments

Belum ada komentar untuk "Cara Mengatasi Virus Shortcut di Komputer"

Posting Komentar