Diberdayakan oleh Blogger.

7 HP Nokia Jadul yang Banyak Dicari

7 HP Nokia Jadul yang Banyak Dicari - Nokia adalah salah satu merek ponsel yang pernah booming di tanah air. Popularitasnya masih terasa sampai sekarang dimana sebagian masyarakat Indonesia menganggap bahwa HP yang bagus adalah yang bermerk 'Nokia'. Namun karena banyaknya kompetitor yang ikut terjun dalam kancah persaingan handphone merk Nokia sedikit demi sedikit semakin redup.

Namun walaupun begitu tidak sedikit orang yang masih mencari-cari ponsel ini khususnya untuk ponsel kelas bawah sampai menengah terutama untuk kelas low-end. Mereka memiliki alasan kuat untuk memiliki hape jadul ala Nokia tersebut. Selain katanya harga yang ditawarkan murah juga barangnya yang awet dan tidak cepat rusak. :

Berikut adalah 7 HP Nokia yang Banyak Dicari :

1. Nokia 1280

Hp jadul ini berada di urutan pertama hp jadul nokia yang paling banyak di buru. Ukurannya yang pas ditangan dan desain tombol yang empuk serta daya tahan baterai yang cukup lama menjadi alasan orang memburu ponsel ini. Selain itu harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat. Harga barunya hanya sekitar 200ribuan.

2. Nokia 1202

Nokia 1202 memiliki desain yang hampir mirip dengan Nokia 1280, ini adalah ponsel pendahulu dari versi 1280. Spesifikasinya juga tidak berbeda jauh dari desain tombol yang empuk, lampu senter di ujung, maupun ukuran layarnya. Harga ponsel ini juga sama murahnya dengan versi terbarunya 1280.

3. Nokia 2300

HP ini mulai diperkenalkan dipasaran di awal tahun 2000an, pada waktu itu perkembangan dunia ponsel di Indonesia masih untuk ponsel kelas-kelas low-end, itu pun masih di banderol dengan harga yang cukup mahal. Ponsel ini adalah salah satu yang sempat populer pada masanya. Dengan layar monokrom dan monoponik serta ukurnnya yang pas ditangan. Sampai sekarang pun banyak orang yang mencari-cari hp jadul ini. Alasannya ya hanya untuk kebutuhan sms saja dan bukan untuk pamer. ;-)

4. Nokia 3310

Ponsel ini bisa dibilang ponsel paling senior dan paling jadul. Diluncurkan sebelum tahun 2000an dan harganya pun masih 1 jutaan. Mahal sekali ya? Memang pada waktu itu hanya sedikit masyarakat Indonesia yang memiliki HP, ya paling dalam lingkungan anak konglomerat saja, tidak seperti sekarang pemulung pun punya. Hwkwk

5. Nokia 2323c

Ponsel ini adalah salah satu dari kelas middle-end nya Nokia. Untuk spesifikasinya sudah tersedia GPRS, Java, Akses ke layanan Ovi Store, sudah mendukung tema, game, FM Radio (bisa direkam), Bluetooth, Converter, Calendar, Browser Opera Moni, Video dan Music Player serta kemampuan mengirim pesan gambar juga Email sudah didukungnya.

6. Nokia 2220 Slide

Nokia 2220 Slide merupakan salah satu jagoan Nokia untuk kelas Low End (tingkat bawah) dengan harga yang cukup terjangkau. Ponsel slide dengan ketebalan 15.9 mm dan berat 93.5 gram ini mempunya sebuah kamera VGA di bagian belakang bodinya. Tak banyak yang bisa diharapkan dari kamera sekelas VGA, prinsipnya sih asal ada saja. Tapi karena sudah slide nya jadi peminat HP ini masih cukup banyak walaupun sekali lagi untuk kebutuhan pamer. Hwkwk.

7. Nokia 1800

Hampir sama dengan hp sebelumnya, untuk spesifikasi tidak ada yang cukup di andalkan jika di banding zaman sekarang. fitur andalannya tetap FM Radio dan lampu senter. Lumayanlah buat jaga2 kalo mati lampu. Hp Nokia 1800 ini layarnya juga sudah berwarna, ukuran resolusi dan kedalaman warnanyapun sama dengan seri sebelumnya. Yang membedakan cuma tombol navigasi di bawah layar dan ukuran corong looudspeaker.

Baca Juga:

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Aneh dan Unik / Info Menarik dengan judul 7 HP Nokia Jadul yang Banyak Dicari. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://setiawanberbagi.blogspot.com/2012/11/7-hp-nokia-jadul-yang-banyak-dicari.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Balqish AnNur Qaisyah - Kamis, 15 November 2012
Comments
27 Comments

27 komentar untuk "7 HP Nokia Jadul yang Banyak Dicari"

  1. bagus sekali artikelnya....!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas...baru kenal hp jadul ya?hp gitu ko dibilang jadul....sering2 nyari info mas,biar tau yg namanya hp jadul tuh ky gmana..hihihi

      Hapus
  2. Pengen dah yg 2220 slide hahahaha

    BalasHapus
  3. lah hp butut ktu,.. nu urang mah alus hp BB tipe 123

    BalasHapus
  4. kalo nokia jadul ,yg bntuk nya kyk n-gage ,nokia type brapa tuch

    BalasHapus
  5. hp nokia 3315 kok gx masuk nominasi gan??

    BalasHapus
  6. ada yg jual hp nokia 1202,1280 dll dgn hrga super murah gaq ni . lg butuh bnget.

    BalasHapus
  7. woow..artikel yg bagus nie...knp 1112i ga masuk nominie yak, pdhl hp ini ckp kuat jg baik mesin maupun daya batere (secara cm bt sms n nlp hehe) n sesuai judul bhw 1112i lebih JADUL dr 1280 (yg skrg msh ada barunya)...3315 n 3350 jg N-GAGE mestinya masuk jg (sory cm saran)
    lanjutkan buat artikel bagusnya gan!!!(-_*)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas.
      Nanti saya review pada postingan selanjutnya. :D

      Hapus
    2. Nokia 3310 lah!

      Hapus
  8. ah. ini mah ga jadul2 amat. yang jadul mah Nokia 5110, Nokia 7110, Nokia 3210, Nokia 6110, Nokia 6150, Nokia 1100, Nokia pisang 8110, Nokia Bata 2110.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bro...org ini sotoy atawa norak ya?hihihi

      Hapus
    2. lo kalo komentar pakai nama terang ama poto.jangan nyerocos gitu

      Hapus
  9. nah kalau punya sya hp nokia 1100,itu sudah termasuk hp jadul sob,kalau yang di atas masih baru terkecuali 3310.makasih ya infonya.oh ya blogwalking.

    BalasHapus
  10. Masih dproduksi g ia yg baru?pgen ni. . .T_T

    BalasHapus
  11. ane minat 3310 sama 2220 slide aje.... Haha... Buat pamer

    BalasHapus
  12. Hp gitu ko dibilang jadul...yg namanya nokia jadul tuh kaya nokia 8110(pisang),7110(lele),8910(masterpiece),2010(bata),5110 dl

    BalasHapus
  13. Pengen pnya yg n0.2 , mw q pamerin kalo pas mati lampu haha

    BalasHapus
  14. pelok buah make benang jadulmah,3315mah anyar

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  16. pelok buah make benang jadulmah,3315mah anyar

    BalasHapus
  17. Mgkn dy anak jaman 2010an jd kagak tau hp jadul

    BalasHapus